Umum

LANDASAN FILOSOFIS KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

(Mengurai Keterkaitan Filsafat sebagai Landasan Kurikulum dan Pembelajaran Mulai dari Filosof Yunani Kuno hingga Filosof Posmodern)

Landasan kurikulum wajib dipelajari sebagai bentuk memahami histori perkembangan ilmu pengetahuan. Mempelajari histori jauh ke belakang membuat pengetahuan yang utuh, memberikan pengetahuan yang luas dan berwawasan kontekstual. Secara kontekstual kurikulum sejak zaman dulu telah ada dan mampu diimplementasikan sehingga muncul berbagai multi disiplin ilmu. Perubahan kurikulum senantiasa berubah disesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan kehidupan manusia. Mempersiapkan manusia yang mampu berpikir dan bertahan melalui kemampuan pemecahan masalah dalam berbagai era bermula dari suatu kurikulum.

Buku ini terdiri dari 12 Bab yang akan mempelajari filosofis perkembangan kurikulum. Lebih rinci bab buku ini meliputi: Konsep Dasar Kurikulum, Sistematika Filsafat, Filsafat Yunani Kuno, Filsafat Yunani Klasik, Filsafat Abad Pertengahan, Gerakan Renaisans, Filsafat Islam, Filsafat Sains Muslim, Filsafat Barat Modern Awal, Filsafat Barat Modern Akhir, Filsafatkontemporer, dan Filsafat Posmodernisme. Semoga buku ini memberikan sumbangsih kepada perkembangan ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi semuanya.

Buku ini berjudul Landasan Filosofis Kurikulum dan Pembelajaran, didedikasikan untuk dunia pendidikan, dimana penulis mengabdi selama 20 tahun lebih. Buku ini merupakan edisi revisi menyajikan beberapa perbaikan isi dan pembahasan yang disesuaikan.

Penerbit  : CV. Confident

Harga     :  Rp. 115.000,00

Halaman :  vii + 294 hlm.

ISBN       :  on process

User Rating: 3.45 ( 1 votes)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Hubungi kami melalui Whatsapp